Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

RA Kartini


RA Kartini

Dari: Ahmad Hilal <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Kartini: dari gelap ke terang





di Sura Al-Baqarah ayat 257, Kartini menemukaan Perkataan-Perkataan yang telah tersentuh hati nurani;

"orang-orang yang percaya di Tuhan dipandu dari kegelapan Futuristis terang (MInadzdzulumaati Ilaan Nuur)."

jadi mengapa kita tahu :)? Lihat artikel di bawah ini

---------------------------------- ----- -

DOOR DUITERNIS

AWAL Licht

(Out of Darkness ke Light)

Diambil dari: Permata, Bogor

Sejarah tinta tak lagi sec menulis namanya, namun wanita dari negara ragu-ragu SDH membaca cita-citanya. Ada berusia tujuh tahun, namanya muncul kembali setelah sejarawan Indonesia membantah gelar pahlawan. Apapun koneksi yang kita tak wajib peduli mengenai benar atau Disorientasi, atau itu tepat, ia mendapatkan gelar pahlawan atau sakit, tentu jam sejarah menyatakan bagus dan buruk dan terserah dalam sejarah KPD auditor untuk mengevaluasi dan berinterpretsi thd dari cerita ini.

morbid Kartini Bisa diartikan kecuali yang sesuai dengan apa yang Implisit DLM kumpulan surat-suratnya; "DOOR AWAL Duisternis Licht" yang sudah ditafsirkan oleh Armijn Pane sebagai "Out of Darkness ke Light." Sementara Prof. Dr. Haryati Soebadio, Direktur Jenderal Departemen Kebudayaan Pendidikan, yang juga cucu anak RA Kartini ditafsirkan sebagai "dari kegelapan Futuristis terang," bahwa bila kita lihat dalam Al Qur'an ditulis, "Minadzhdzhulumati Ilaan Nuur". ini yaitu esensi dari ajaran Islam yang memimpin orang-orang dari kegelapan Futuristis terang ( iman).

ia Kartini proses dari kegelapan Futuristis cahaya, tapi cahaya tak bersinar sempurna krn terhambat oleh upaya westernisasi. dikukung Kartini yang menurut adat dan dipandu Barat mencoba untuk membuka jalan untuk respon ringan dan sekarang kami tak mempunyai di depan atau di belakang Dinamis menjauh ...

KARTINI.? ".... yaitu ibu SCHOOL CHILDREN, HIS SON "

Bagaimana sekarang posisi dan posisi penting yang awalnya dipegang oleh laki-laki kini dipegang oleh perempuan. Berapa jumlah pekerjaan yang masuk oleh wanita dan banyak pria yang hrs Dehidrasi pekerjaannya.

Seorang wanita bahkan tak bekerja sehingga ia tak akan Dehidrasi mata pencaharian mereka di karenakan dia Hayati hidupnya tanggungan. Tapi apa artinya bila seorang pria Dehidrasi pekerjaannya ..? Lalu mulut belakangnya, yaitumulut istri dan anak-anak tetap menganga Tunggulah kehadirannya, menunggu sesuatu yang dibawa. Apa yang akan menjadi negara ini bila orang yang menganggur? Kalau bukan Bala, tentu dalam negeri di "Lembah Amazon."

sedangkan wanita lebih diperlukan sebagai "sekolah" untuk anak-anak mereka. Dan tak sebagai Fauna pak atau burung bangkai yang tertatih-tatih dan tenggelam diri Suruk nya dilucuti dari mulut kuda. Kartini sakit tak pernah bermimpi wanita setelah generasi menjadi bebas tanpa kontrol atau menghilangkan manusia untuk menolak sifat-nya .

LETTER tO STELLA
(tanggal 18 Agustus 1899)

"kebenaran adat sopan santun Jawa kita terlalu rumit. adikku jam merangkak, bila kita ingin melewati saya, bila adikku duduk di kursi, di karenakan saya saat itu, hrslah ia turun untuk duduk di lantai dengan kepala ke bawah hingga aku keluar dari Etos. Mereka seharusnya tak disalahkan kromo inggil bahasa. Setiap kalimat wajib diakhiri dengan "kultus." Berdiri angsa, bila kita yaitu lingkungan keluarga DLM Bumiputera dibedakan bangsawan. bercakap-cakap dengan seseorang yang lebih tinggi di peringkat wajib lambat dalam kursus singkat tindakan, gerakan perlahan siput spt. saat berjalan Genjah orang disalahgunakan ditunjuk sebagai kuda liar. apa yang wajib saya peduli mengenai hal-hal ini ..... semuanya Anggaran buatan dan menyiksa saya sendiri. kita tak Bisa membayangkan berapa banyak bangsawan rumit label di seluruh Global Java .. ..

Tapi sekarang mulai dengan saya, kami (kartini, Roekmini dan Kardinah) prosedur yang dipotong tak lebih . Kami hanya perasaan yang akan menunjukkan atau menentukan sejauh mana Liberal tutorial yang wajib dijalankan.

untuk saya, hanya ada dua jenis bangsawan, bangsawan roh (fikroh), dan pikiran yang mulia (moralitas). Potong bukan orang yang lebih gila dan bodoh oleh persepsi saya daripada melihat org membanggakan keturunan asli. Apakah ini berarti bahwa saleh org amal yg SDH gelar lebar Graaf .. atau Baron? Hal ini tak Bisa dimengerti oleh pikiran nakal itu .. "

Sebelum surat pindah Kartini yang lain membantu kita melihat pena yang sahabat Kartini yaitu musuh yang berusaha untuk mempengaruhi cakupan DLM Kartini untuk masing-masing saluran dan pahamnya -masing

Mereka yaitu: ..

1. Bapak JH Abendanon
Datang ke India di tahun 1900 oleh pemerintah Belanda di etika politik Ditus pekerjaannya yaitu sebagai direktur Departemen pendidikan, agama dan kerajinan. seperti baru, dia meminta nasehat dari seorang teman diingat bahwa Snouck kebijakan. Snouck mempunyai konsepsi politik Asosiasi, seperti menggabungkan masyarakat Aborigin DLM peradaban Barat yaitu bagaimana yang paling kuat untuk batang dan berurusan dengan Islam di Hindia timur Belanda. Tapi hampir tak mempengaruhi orang-orang sebelum orang mulia akan lebih mudah membaratkan individu anak kebarat-baratan dari Bumi. jam oleh di karenakan itu langkah pertama yang diambil yaitu mencari orang-orang bahwa Islam yaitu bangsawan tak tergoyahkan sehat dan kebarat-baratan. Dan pilihan pertama yaitu Kartini.

2. Annie Glassor
Seorang guru yang mempunyai sertifikat untuk mengajar dalam bahasa swasta dan kpd berbahasa Perancis Kartini. Annie Glasser Abendanon dikirim untuk memata-matai dan memantau Kartini. Berkat Annie Glasser yaitu bahwa Abendanon mendidik, pengaruh dan ditinggalkan Kartini.

3. Stella (Estalle Zeehandelaar)
DLM Selama periode isolasi (4 tahun +) Kartini untuk banyak menghabiskan menghabiskan waktu membaca. Tapi Kartini tak puas memantau gerakan perempuan di Eropa hanya melalui majalah dan buku. KRN ingin tahu keadaan sebenarnya dari majalah iklan Kartini disebuah di Belanda, yaitu Hollandsche Lelie. Dengan pengumuman langsung disambut oleh Stella, anggota dari perempuan Yahudi dari gerakan feminis di Belanda bahwa persahabatan dekat dengan gembong sosialis, Ir H. van Kol.

4. Ir H Van Kol
Tinggal di India selama 16 tahun. Dia tahu Kartini Kartini dan mencoba melawan dipertukarkan pergi ke Belanda di tingginya biaya pemerintah Belanda. Namun ternyata ada menangkap. Ia berharap Kartini dipertukarkan mengundang Belanda sebagai Hayati kesaksian kebobrokan pemerintah Belanda di koloni. Dengan Kartini, Van Kol ingin mengungkapkan pelanggaran oleh pejabat yang Indies. Sementara Partai Sosialis, di mana bercokol, kekuatan yang Bisa diandalkan untuk Parlemen dan menurunkan partai yang berkuasa.

5. Ms. Van Kol (Nellie van Kol)
A humanis keras kepala dan penulis progresif. Org lebih berperan aqidah Islam mendangkalkan Kartini. di awalnya ia bermaksud Kartini sebagai seorang Kristen, tapi gagal. di awalnya ia bertindak seolah-olah berperan Kartini menulis pencabutan agama negara penghinaan hati-hati. Bahkan, ia sukses mengakhiri "doa mogok dan mematahkan Qur'an" membuat Kartini.

Kami kembali sedikit terbuka surat Kartini beberapa kutipan dari mulut siapa dan apa yang dia inginkan.
"... kebiasaan Kebanyakan orang meniru dengan bagus, orang-orang bagus yang meniru tindakan lebih pula, ia yaitu orang Eropa" (Stella, 25 Mei 1899)

"saya ingin pergi ke Belanda, di karenakan Belanda akan mempersiapkan saya lebih bagus untuk pekerjaan besar yang saya pilih." (Untuk Ibu Ovinksoer, 1900)

"Sekarang kita merasa tubuh kita lebih kuat, semuanya terlihat berbeda sekarang. Sudah cahaya yang tumbuh di dalam hati kita. Kami tak tahu di waktu itu, Nyonya Van kol yang berpisah tabir yang tergantung di depan kami. kami sangat berterima Afeksi kepadanya "(Ms. Ovinksoer, 12 Juli, 1902)

" Ms. Van Kol banyak untuk memberitahu kami mengenai Mr. gentlemen Yesus, para rasul Petrus dan Paulus, dan kami suka mendengar semuanya, "(Dr. Adriani, 5 Juli 1902)

" Angel yang bagus terbang di sekitar saya dan ayah di surga membantu saya dlm perjuangan saya dengan ayah saya yang ada di dalam Global "(Ms. Ovink Soer, 12 Juli, 1902)

surat-surat yang Kartini layangkan orang KPD menjadi" teman " suara, dan berkiblat kpd Kristen atau yang mencoba untuk memimpin dalam arah pemikiran Barat.

mencoba untuk BENAR MUSLIM

Kartini mempunyai pengalaman yg tdk menyenangkan untuk belajar Al-Quran. Mengajinya guru ditegur dan menyuruhnya untuk pergi di karenakan Kartini menanyakan makna Al-Qur'an ia membaca sebelumnya

ini yaitu surat kepada Stella, tanggal 6 November, 1899 dan Abendanon tanggal 15 Agustus , 1902.

"mengenai Islam, Stella, aku berkata kepadanya apa jam. Islam melarang Muslim untuk berbicara dengan orang dari agama-agama lain. Bagaimana saya Bisa mencintai agama saya bila saya tak mengerti batas-batas dan memahami.

Qur'an yaitu suci, batas DLM diterjemahkan ke dalam semua bahasa. disini morbid ada yang memahami bahasa Arab. orang di sini belajar membaca Al-Quran, akan tetapi menjalankan apa-apa dibaca. saya pikir, gilakah kerja, orang belajar membaca, akan tetapi Disorientasi memahami apa yang dibaca. bahkan seperti kita mengajarkan saya untuk membaca buku dalam bahasa Inggris, saya hrs menghafal Perkataan demi Perkataan, tapi Perkataan morbid unik kita jelaskan apa artinya. tak begitu saleh sesuatu wajar sebagai manusia hati, jangan kita berpikir Stella .. ??

"Dan di saat itu, saya Morbid ingin berhenti menjalankan hal-hal yang saya lakukan apa-apa dari sedikit pun. Saya ingin morbid berhenti menjalankan hal-hal yang saya tak tahu bahwa kebutuhan dan manfaat. saya ingin lebih sehat membaca Alquran, belajar dengan bahasa hati perumpamaan yang saya lakukan sesuatu yang berarti, dan jangan-ustadzahku petugas yaitu untuk memahami makna morbid. Katakan apa artinya aku akan belajar apa-apa.

saya yaitu orang berdosa. bangsawan buku terlalu suci sehingga kami batas untuk memahami maknanya. ".

hingga kunjungan Kartini ke rumah pamannya, Bupati Demak. Itu yaitu program studi bulan Eksklusif untuk anggota keluarga. mendengarkan resital dengan Raden Ayu Kartini bersama-sama lain di balik Khitab (tabir). Kartini jatuh untuk materi yang diberikan, interpretasi Al Fatihah oleh Kyai Saleh tentara, seorang ilmuwan besar yang telah sering diberikan resital di beberapa kabupaten di sepanjang pantai utara. Setelah selesai pengajian, Kartini mendesak pamannya supaya bersedia menemaninya untuk menemui Kyai Saleh untuk tentara.

"Kyai biarkan aku menanyakan sesuatu, bila seseorang ahli hukum terkemuka, akan tetapi pengetahuan tersembunyi ..?

mendengar isu Kyai Tertegun disampaikan dalam menanggapi Kartini diplomatis. Tentara Kyai Saleh menyadari maksud pertanyaan Kartini krn yang sebelumnya tak pernah terlintas dalam pikirannya. (dialog tercatat oleh Ibu Fadillah Bc. Hk sarapan anak Kyai Saleh tentara)

tergugahlah brand-new Kyai menerjemahkan Alquran smb Java. Dan saat hari pernikahan tiba Kartini, tentara Kyai Saleh memberinya terjemahan pertama dari bab dari Quran. Mulai Kartini mempelajari Alquran. Tapi, sayangnya, sebelum terjemahan telah selesai, tentara Kyai Saleh meninggal Rahmatullah

dalam Surah Al Baqarah ayat 257, Kartini menemukaan Perkataan-Perkataan sangat tersentuh hati nurani;.
"Mereka yang percaya di Tuhan dipandu dari kegelapan Futuristis cahaya ( MInadzdzulumaati Ilaan Nuur). "

Kartini sangat terkesan dengan ayat ini, di karenakan ia merasa proses perubahan sendiri sendiri, pikiran ketidaktahuan kpd Nuur berpikir dipandu oleh Ilahi. Dan sebelum kematian Kartini, DLM banyak surat mengulang Perkataan-Perkataan "Dari gelap ke terang", yang ditulis dalam bahasa Belanda sebagai "Toot pintu Duisternis Licht."

Apa setelah itu membuat koleksi surat-surat Kartini dengan Abendanon cukup parah mengetahui bahwa Perkataan-Perkataan yang dikutip dalam Al-Quran. Juga diterjemahkan menjadi "Out of Darkness ke Light" oleh Armijn Pane.

Setelah TSB membaca itu ada perubahan besar dalam Kartini Sekarang ia mulai memahami Islam Pertimbangkan lagi surat itu ..

"itu melewati waktu, pikir masyarakat Eropa bhw benar-benar satu-satunya yang mempunyai terbaik tiada bandingnya, ampunilah kami, akan tetapi bila ibu itu sendiri dianggap sebagai masyarakat Eropa itu sempurna ..? ? Bisa ibu menyangkal bhw dibalik indah masyarakat hal DLM ada banyak hal ibu benar-benar tdk tepat disebut peradaban ?? "(Ibu Abendanon, 27 Oktober 1902)

" Apa pendapat kita mengenai Zending bila berniat untuk orang bagus KPD Jawa semata-mata atas dasar cinta, bukan di konteks Kristenisasi ................ untuk umat Islam, melepaskan keyakinan sendiri dan memeluk agama lain yaitu dosa deras .. ...... Singkatnya, Bisa menjalankan zending tapi Kristen-Copyright orang lain. Mungkinkah itu dilakukan? "(The Abendanon Ec, 31 Januari, 1903)

yaitu kumpulan surat-surat Kartini tak kitab suci. akan tetapi bila kita meninjau apa setelah itu muncul menjadi cita-cita mulia dibedakan.

Sayangnya, sejauh ini sejak diluncurkan kesenjangan pertama di tiga generasi terakhir konsep Kartini emansipasi semakin di ujung kiri penggagas indera. Sekarang dengan nama Kartini feminis berbaris dalam sifat bayangan pemikiran Barat, ditentang oleh Kartini hal yang sama. Bagaimana kita mengatakan, O wanita .. ??

Source Link : RA Kartini
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::