Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Biografi Hasan Al Banna


Hasan Al Banna



Hassan al-Banna lahir di desa daerah Mahmudiyah Bahira di Mesir 1906 AD ayahnya, Syekh Ahmad al-Banna yaitu seorang sarjana fiqh dan hadits. Sejak kecil, Hasan al Banna sudah menunjukkan Asterik-Asterik kecemerlangan otaknya. di usia 12, untuk pemberian Allah, suatu Hasan kecil telah hafal setengah isi Alquran.
Sang ayah terus memotivasi Hasan untuk menyelesaikan memori. Sejak itu, Hasan kecil mendisiplinkan kegiatannya di empat. di siang hari, ia digunakan untuk belajar di sekolah.


Berikutnya, belajar bagaimana membuat dan jam perbaikan dengan orangtuanya hingga sore. Sore hingga waktu tidur digunakan untuk mengulang sekolah. Saat membaca dan membaca bacaan Quran bahwa ia telah selesai doa Shubuh. Maka tak heran bila Hasan al Banna mencetak banyak prestasi cemerlang di masa depan. di 14 tahun Hasan al-Banna telah hafal seluruh Quran. Hasan Al Banna lulus dari sekolah dengan pujian di sekolah dan yang terbaik kelima di seluruh Mesir. di usia 16, ia yaitu seorang mahasiswa di Universitas Darul Ulum.

serangkaian semacam Hasan prestasi kecil. Selain prestasinya di bidang akademik, juga mempunyai keterampilan kepemimpinan yang sangat bagus. Sejak masa mudanya Hasan Al-Banna telah dipilih untuk menjadi ketua organisasi siswa di sekolahnya. Sementara masih dalam pendidikan i'dadiyah (semacam sekolah tinggi), ia mampu menyelesaikan masalah di orang dewasa, cerita yaitu sebagai berikut:

Suatu sore, setelah setelah belajar di sekolah, sejumlah besar siswa lulus mushalla desa tersebut. Hasan berada di antara mereka. saat mereka Hepotenusa mushalla, maka setiap adzan terdengar. di saat itu, siswa Genjah menyerbu suatu ritual pemurnian air kolam. Tapi tiba-tiba datang para imam dan siswa pelatihan madrasah dianggap kecil itu. Rupanya, ia takut bahwa mereka menghabiskan bagian dari penyucian diri. Kebanyakan siswa melarikan diri di karenakan imam berteriak, sementara sebagian kecil dari mempertahankan tempatnya. Hayati insiden itu, al Banna, setelah itu mengambil selembar kertas dan menulis deskripsi kalimat yang ditutup dengan suatu ayat dari Al-Qur'an: "Dan tak mengejar orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan sore hari mereka, setelah itu mereka ingin kerelaan-nya. "(QS Al-Anam. 52)
kertas hormat memberi Syaikh Muhammad Sa'id, mushalla imam yang mengancam teman-temannya. Hasan al Banna membaca surat itu, imam menyentuh hati hingga hari berikutnya, berubah sikap terhadap "kelompok anak-anak kecil" ini. Sementara siswa juga telah sepakat untuk memperbaharui kolam di mana mereka selesai wudhu doa setiap di mushalla. Bahkan murid-murid berinisiatif untuk mengumpulkan dana untuk membeli mushalla mat!

di 21, ia selesai studinya di Darul Uloom dan diangkat sebagai guru di Ismailiyah. Hassan al-Banna sangat prihatin mengenai perilaku Inggris yang memperbudak rakyatnya. Periode ini yaitu saat saat umat Islam sedang menemui pergolakan. Ottoman (Turki), sebagai pelindung dari umat Islam di seluruh Global runtuh. Muslim bingung. Sementara pemukim bermain dengan keinginan Global Islam. Bahkan di Turki, Kemal Ataturk menekan Islam di negara itu. Puluhan ulama Turki dikirim ke penjara. Demikianlah keadaan Global Islam saat al Banna usia muda. Disorientasi satu penyebab penurunan Muslim yaitu bahwa ini bodoh (bodoh) terhadap ajaran Islam.

setelah itu mulai Hasan al Banna dengan pesannya. Dakwah mengundang orang untuk Allah mengajak orang untuk memberantas kebodohan (ketidaktahuan). misinya mulai menaikkan sebagian muridnya. setelah itu ia berkhotbah di kafe-kafe. Apa yang telah dilakukan dengan cara rutin setiap dua minggu. Dia dengan asosiasi ia mendirikan "Al Ikhwanul Muslimin," bekerja keras seharian dan malam untuk menulis pidato, pembinaan perilaku, mengadakan pertemuan, dll Memberitakan penerimaan luas di kalangan umat Islam di Mesir. Tercatat Muslim, dari kelas pekerja / petani, pengusaha, ilmuwan, peneliti, dokter mendukung misinya.
Selama perang antara Arab dan Yahudi (sekitar 45'S), ia mengerahkan mujahidin tambahan. Dari semua Joint Forces Arab, ada satu kelompok yang takut orang-orang Yahudi, sukarela tentara Ikhwan. relawan mujahidin tetap merangsek maju, hingga akhirnya ada malu besar yang mencoreng pemerintah Mesir. USA, Yahudi sohib mengancam akan mengebom Mesir bila tak mujahidin menarik Ikhwanul Muslimin. Lalu ada tragedi membuktikan manusia bagaimana pengecut. Ribuan pejuang Mesir ditarik kembali, dan setelah itu dilucuti. Oleh siapa? Oleh pasukan pemerintah Mesir! Bahkan, tak hanya itu, Mujahidin tulus ini dan dikirim di penjara militer. Bahkan beberapa saat setelah Hassan al Banna, sebagai pemimpin Ikhwanul Muslim bertemu martir di suatu acara yang dirancang oleh musuh-musuh Allah.

ia Propagasi yaitu internasional. Bahkan tak lama setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, Hasan al Banna Genjah menyatakan dukungan. Kontak dengan ulama Indonesia dikepang. Perkataan Mr Natsir tak pernah dibahas dalam pertemuan sebelum Ikhwanul Muslimin. (Catatan: Pak Natsir setelah itu menjadi PM saat Indonesia menjadi RIS negara kesatuan).
kemartiran Hassan al-Banna tak berarti penurunan misinya. Hal ini telah menjadi kehendak Allah, bahwa kapan pun dan di mana pun penyebaran Islam tak akan pernah berhenti, bahkan bila musuh-musuh Islam berusaha keras untuk memadamkan.

Mereka ingin memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut mereka (Perkataan-Perkataan) mereka, dan Allah tetap sempurna cahaya-Nya, meskipun orang-orang kafir membencinya. (Q. S. Ash-Shaff: 8)
Sehari setelah kematian Hassan al-Banna, yaitu masa percobaan untuk Muslim di Mesir. Banyak siswa ia disiksa, dipenjara, dan bahkan kematian, terutama saat Mesir dalam rangka oleh Jamal Abdul Nasser, seorang diktator membungkuk Soviet. Banyak orang tua saat ia terpaksa melarikan diri ke luar negeri, bahkan di Eropa. Perlindungan untuk mereka bukanlah disesalkan. untuk mereka, di mana yaitu tanah Allah, di mana pun itu yaitu tanah propaganda. Analis mengatakan penyebaran Islam di Barat tak terlepas dari upaya mereka. Dengan demikian, penyiksaan, tekanan, pembunuhan tak akan memadamkan cahaya Allah. Bahkan, segala sesuatu tampaknya pupuk propaganda itu sendiri, sehingga penyebaran Islam terus menyebar luas.

Di antara karya-karya penerusnya yaitu pertarungan terkenal Fi Dzilaalil Quran (di bawah naungan Al-Qur'an) Sayyid Qutb. suatu buku dari komentar di Al-Qur'an yang sangat berbobot di era kontemporer ini. Peneliti kita sebagai terjemahan dari referensi dari Quran di Indonesia. Di antara mereka yaitu bahwa An Al dan terjemahan output dari Kementerian RI dan Tafsir Al-Azhar ulama Buya Hamka bekerja Indonesia. Mengenal sosok dia wajib lengkap saat kita menyadari bahwa prinsip-prinsip dan keyakinannya
Prinsip-prinsip yang masih dijunjung dalam pesannya:.
saya pikir. "Memang, semua hal kepada Allah Nabi Muhammad SAW junjungan kita .. Seal dari rasul yang diutus untuk seluruh umat manusia Memang, hari haq kiamat (yang akan datang ) Al-Quran yaitu kitab Allah Islam yaitu undang-undang yang komprehensif untuk mengatur kehidupan akhirat "
saya berjanji:" .. akan diriku sendiri dilakukan sesuai dengan Quran dan Sunnah cling Alkitab, saya akan mempelajari Sirah Nabi dan para sahabatnya yang mulia "
saya pikir:" ... sesungguhnya Istiqomah, kemuliaan dan bagian Generik dari ilmu Islam "
I l "saya berjanji:" akan ada orang membuat Haji Istiqomah dan tinggal jauh dari segala kejahatan menghiasi diri dengan nilai-nilai moral yang bagus dan karakter yang tersisa buruk karakter Pilih karakter dan akrab dengan kebiasaan tips Islam I Bisa ... Prioritaskan kekeluargaan dan Afeksi sayang dalam tanpa hukum dan di pengadilan. Jangan pergi ke pengadilan kecuali terpaksa, selalu menyatakan kebesaran-kebesaran Islam dan bahasa. Cobalah untuk menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat untuk sebagian besar orang-orang "
saya pikir". Seorang Muslim dituntut untuk bekerja dan mencari nafkah di hartanya yang tumbuh di sana haq dan wajib disampaikan kepada orang yang membutuhkan dan orang yang tak mempunyai.
Aku berjanji. "Kami mencoba untuk menjaga saya dan menabung untuk masa depan saya, itu akan memenuhi zakat dan menyisihkan bagian dari upaya ini dengan kegiatan kebajikan yang mendukung semua proyek ekonomi Islam, dan menguntungkan dan mengutamakan hasil .. Produksi di negara dan negara-negara Islam lainnya ini tak akan membuat kesepakatan yang menarik di semua pertanyaan dan tak termasuk diri kita dalam kemewahan di luar kemampuan saya "
saya pikir". yaitu seorang Muslim bertanggung jawab untuk keluarganya, kewajibannya untuk menjaga kesehatan, keyakinan atau moral mereka "
aku berjanji". Apakah pekerjaan untuk itu dengan usaha, itu akan menyebarkan ajaran Islam ke seluruh keluarga saya, dengan pelajaran Islam .. lakukan membawa anak-anak saya ke sekolah yang tak Bisa menjaga kepercayaan dan moral mereka .. menolak media massa, majalah dan buku, dan tak terkait dengan asosiasi yang tak berorientasi ajaran Islam "
saya pikir:" Di antara tugas-tugas seorang Muslim untuk menghidupkan kembali kejayaan Islam dengan mendorong orang dan mengembalikan Syariah panji Islam wajib style Manusia. Tugas seorang muslim mendidik masyarakat Global di prinsip-prinsip Islam "
Saya berjanji:" .. tak akan serius dalam pengoperasian perjanjian dalam Hayati saya dan mengorbankan semua yang saya punya untuk Aplikasi misi (risalah) yaitu "
saya pikir" bahwa umat Islam yaitu orang-orang yang satu, terkait dalam satu aqidah Islam, bahwa Islam telah ditahbiskan pemelukya untuk berbuat bagus ( ihsan) kepada seluruh umat manusia "
saya berjanji:". tak akan mengerahkan segala upaya untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara Muslim dan mengikis perpecahan dan konflik antara faksi-faksi dari mereka "
I berpikir ". ini yaitu Hepotenusa rahasia Muslim, sejauh bahwa mereka yaitu" dien "(agama), dan dasar-dasar perbaikan, itu yaitu untuk kembali ke mengajar Islam dan hukum-hukumnya, yaitu mungkin bila seorang Muslim untuk bekerja untuk itu. "

Source Link : Hasan Al Banna
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::