Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Biografi Malcolm X


Malcolm X


Malcolm X (19 Mei 1925 ke 21 Februari 1965) yaitu seorang pemimpin Muslim Afrika Amerika yang ketokohannya dikombinasikan dengan Dr. Martin Luther King yang berjuang menghapus segala bentuk diskriminasi terutama mempengaruhi Afrika Amerika sering dikonotasikan dengan negro terdiskriminasikan.

"Saya tahu bahwa orang sering membunuh orang-orang yang mencoba untuk berubah menjadi lebih bagus. bila aku mati untuk membawa cahaya untuk mereka untuk membuat kebenaran hakiki yang akan menghancurkan kanker rasisme yang menggerogoti tubuh Amerika Serikat (AS), itu yaitu Allah. Sementara itu kesalahan atau kekhilafan dalam upaya saya hanya saya sendiri. "Jadi pesan terakhir dalam buku" Malcolm X, "An Autobiography ditulis oleh Alex Harley.

Malcolm X lahir 19 Mei 1925 di Omaha, Nebraska dengan nama asli Malcolm kecil. ibu bernama Louise kecil dan ayah bernama Earl pendeta, seorang pendeta Baptis dan anggota UNIA (Asosiasi Universal Negro Improvement), suatu organisasi mulai Marcos Aurelius Garvey untuk membantu memperbaiki kehidupan orang kulit hitam.

selama Malcolm dan keluarga nya sering di bawah api, pembakaran, pelecehan dan ancaman di karenakan ayahnya yaitu anggota militan UNIA, hingga memuncak saat ayahnya dibunuh kelompok rasis kulit putih saat Malcolm berusia enam tahun.

Dehidrasi ayahnya mengubah hidupnya menjadi anak liar, sekolahnya terputus saat ia berusia 15 tahun. di jalan-jalan samping dan neraka germerlap turun dalam berbagai kehidupan antargank mengejutkan pencurian ganja alkohol perjudian dan prostitusi atau saat di desa dan setelah pindah ke Harlem (wilayah terkenal kulit hitam) di brand-new York

di usia 20 ia dituntut untuk pencurian dan ditahan hingga berusian 27 tahun. Seperti banyak tahanan lain, banyaknya kejahatan yang dilakukan di penjara, tapi dia suka menyendiri di ruang belakang tahanan.

ini yaitu apa yang disebut pencerahan bermain Chalestown negara menulis penjara. setelah itu ada korespondensi antara Malcolm dan saudaranya Philbert dan diskusi dengan saudara-saudara Hilda yang sering mengunjunginya selama masa penahanan, khususnya mengenai ajaran Islam di mana dua bersaudara yang pengikut Nation of Islam (NOI). Dari mana dia tahu Noi, masuk Islam dan menjalankan kontak dengan korespondensi dengan Mr Elijah Muhammad, Presiden dan tokoh-tokoh yang dianggap utusan Allah oleh pengikut NOI. Terima Afeksi Elia yaitu Disorientasi satu yang termasuk penindasan dan ketidakadilan dalam sejarah ras kulit hitam. Sejak itu, Malcolm X menjadi tahanan kutu buku mulai mengejar sastra, agama, bahasa dan filsafat.

Hari pembebasannya langsung Malcolm pergi ke Detroit untuk bergabung dengan kegiatan NOI. Dengan bergabung Malcolm, NOI berkembang menjadi organisasi nasional. Malcolm sendiri menjadi selebriti di Global, mulai dari wawancara di televisi, majalah, dan dosen di beberapa perguruan tinggi dan forum lain juga. Popularitasnya tumbuh melalui Perkataan dan Eksklusif ulasan kesulitan yang dihadapi oleh orang kulit hitam, diskriminasi, dan perilaku kekerasan menunjukkan putih terhadap kaummnya.

Sayangnya, NOI juga menawarkan pemandangan rasis setelah itu menolak semua Donasi putih yang benar-benar mendukung perjuangan melawan diskriminasi. Bahkan dalam 12 tahun Malcolm memberitakan bahwa orang kulit putih yaitu iblis dan yang terhormat Elijah Muhammad yaitu utusan Allah.

Etos ini tentu bertentangan dengan ajaran Islam tak membedakan antara kehormatan dan aib seseorang berdasarkan ras dan tak ada nabi setelah Nabi Muhammad.

visi rasis dari NOI, Malcolm menyadari bahwa sebagai suatu doktrin tak rahmatan lil alamin. di karenakan itu, ia keluar dari NOI dan niat untuk menciptakan organisasi mereka sendiri, selain masalah internal NOI.

Bahkan Malcolm mengatakan dia sering menerima teguran mendakwa tuduhan putih yang ia tak mempunyai dasar dalam perspektif Islam. Di antara mereka mogok justru di kalangan umat Islam dari Timur Tengah dan Muslim Afrika Utara. Namun, mereka benar-benar merasa Islam memeluk dan mengatakan bila ia mempunyai kesempatan untuk mengenal Islam yang benar pasti akan memahami ajarannya dan menjunjung tinggi ajaran.

Setelah ziarah ia mendapat Citra yang berbeda dari pandangannya selama bertahun-tahun, terutama setelah melihat jamaah haji berkumpul dari belahan bumi, dari berbagai ras, bangsa dan warna kulit semua pujian Tuhan untuk satu dan tak menjalankan diskriminasi

Ia mengatakan, "pengalaman haji yang saya tahu dan melihat sendiri telah benar-benar dipaksa untuk mengubah banyak kondisi saya semangat sebelumnya dan membuang sebagian pemikiran saya. itu tak sulit untuk saya. "Perkataan-Perkataan ini sebagai bukti bahwa ia telah mengubah persepsi perjuangan untuk Copyright-Copyright sipil kulit hitam dalam gagasan internasionalisme dan humanisme Islam. Malcolm X berganti nama Haji Malik mengatakan:

"Journey haji membuka semangat memberi saya perspektif baru selama dua minggu di Tanah Suci, saya melihat hal-hal yang saya tak pernah terlihat selama 39 tahun tinggal di. Amerika Serikat. saya melihat semua ras dan saudara warna dan menyembah Tuhan tanpa menyekutukannya. itu yaitu di masa lalu, aku dibenci semua putih, tapi saya tak merasa bersalah dengan sikap ini lagi di karenakan sekarang saya tahu bahwa ada orang kulit putih yang saudara tulus dan bersemangat dengan negro. kebenaran Islam telah menunjukkan kepada saya bahwa kebencian buta untuk semua orang kulit putih yaitu sikap yang Disorientasi seakan sikap yang sama dengan kulit putih terhadap kulit hitam. "

Malcolm X akhirnya mendirikan Organization persatuan Afro-Amerika di tanggal 28 Juni 1964. 21 Februari 1965, di saat itu membagikan konferensi di suatu hotel di brand-new York, Malcolm X tewas di ambang bola tiga Afrika Amerika yang, ironisnya, ia berjuang untuk nilai-nilai dan Copyright-Copyright dan tak ada yang tahu siapa dan apa yang ada di balik kematiannya. Namun demikian, impian Malcolm X menyebarkan visi anti-rasisme dan nilai-nilai Islam yang humanis, menggugah masyarakat Afrika Amerika dan Global.

Source Link : Malcolm X
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

September 22, 2016 at 4:18 AM

terus memberikan hal yang positif gan
poin4d

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::