Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Makna Logo Harlah IPNU 61 dan IPPNU 60 IPNU-IPPNU Ranting Kirig








MAKNA LOGO Harlah IPNU 61 dan IPPNU 60 :

 1. 9 Bintang melambangkan : 4 bintang disebelah Kanan adalah 4 sahabat Terbaik Nabi (Khulafaur Rasyidin), 4 bintang disebelah Kiri adalah 4 Madzhab (Syafi'i, Hanafi,Hanbali,Maliki) dan 1 Bintang Terbesar diatas yakni Beliau Nabi Muhammad SAW. 9 Bintang juga melambangkan Walisongo yang ada menyebarkan Islam di Tanah Jawa.

2.  Bola Dunia/Globe : Melambangkan tempat Kita Hidup. Dimana kita dilahirkan dan Mati. Bumi yang Perlu kita Jaga kelestariannya. Yang pada gambar merupakan Peta Indonesia dengan Warna Hijau yang berarti bahwa Negara Indonesia adalah negara yang Subur.

3. 2 Tangan : Melambangkan Tangan Kita (IPNU-IPPNU) yang dalam hal tersebut memegang bumi. Artinya adalah bahwa Tanggung Jawab Bumi ada di tangan Kita. Terlebih Kita sebagai Pemuda Penerus Bangsa. Organisasi kepemudaan Kita yang Harus bisa menjaga Bumi. Maka dari itu Masa Depan Bumi ada di tangan Kita sebagai Pemuda Penerus Bangsa.

4. Logo IPNU-IPPNU : Adalah Logo Resmi dari Organisasi tercinta kita.

5. Tulisan IPNU 61 & IPPNU 60 : adalah Harlah IPNU IPPNU tahun ini yang sudah menginjak Umur 61 tahun (IPNU) dan 60 tahun (IPPNU).  Angka yang tidak kecil utnuk pengabdian kita kepada Agama, Bangsa, dan Negara.

6. Pita : melambangkan Tali yang identik dengan Hubungan. dengan 2 warna yang menonjol, yakni Merah Putih (Warna Bendera Indonesia) dan Hijau (Warna identitas Organisasi IPNU-IPPNU). Dimana hubungan kita dengan Indonesia selalu harmonis. Pengabdian kita kepada NKRI selalu tertanam. Hal tersebut juga bisa kita lihat ketika ada acara IPNU-IPPNU. disitu pasti ada 3 bendera yang tidak bisa kita tinggalkan, yaitu Bendera Merah Putih, bendera IPNU, dan IPPNU. 3 Lambang yang selalu berjalan bersama dan berkesinambungan.


Demikianlah sedikit Makna yang bisa kami petik dari Logo sederhana kami dalam rangka memperingati Harlah IPNU-IPPNU Tahun ini.

Semoga kedepan bisa semakin Maju. Salam Belajar, Berjuang, bertaqwa

Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::