Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Sebuah Cerita : Bung Karno Dibuat Marah Megawati saat Terima Tamu Para Kiai

Sebuah Cerita : Bung Karno Dibuat Marah Megawati saat Terima Tamu Para Kiai


Sebuah Cerita : Bung Karno Dibuat Marah Megawati saat Terima Tamu Para Kiai - Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menceritakan tentang awal mula mengenal dunia kiai di hadapan ratusan peserta Halaqah Nasional Alim Ulama dan Deklarasi Majelis Dzikir Hubbul Wathan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13 /7). 

Suatu hari, katanya, Soekarno (Bung Karno) kedatangan tamu dengan memakai sarung dan sandal. Melihat itu, Megawati merasa tamu bapaknya ini tidak sopan.

Bung Karno Dibuat Marah Megawati saat Terima Tamu Para Kiai, Menurutnya, ia dan saudara-saudaranya dididik dengan disiplin, antar lain kalau menerima tamu harus berpakaian rapih. "Bapak, tamu bapak itu kok tidak sopan," kata Megawati kepada Soekarno. 

Mendengar itu, kata Megawati, muka Soekarno langsung merah (terlihat marah) dan meminta kepadanya untuk menutup mulut.

"Itu namanya kiai," kata Soekarno memberitahukan kepada Megawati soal identitas para tamunya. Saat itu Megawati masih tidak ngerti tentang kiai. 

"Saya tidak boleh pakai sandal kalau ada tamu, mesti bersepatu. Kenapa bapak izinkan mereka pakai sandal, pakai sarung?" kata Megawati masih penasaran sama bapaknya. 

Ia pun kemudian mendapatkan penjelasan dari Soekarno bahwa para kiai itu adalah pejuang. Tapi, ia masih merasa heran dengan pakaian para kiai. 

"Kalau pejuang saya sudah dengar. Setiap kami makan dan sebagainya ada cerita urusan pejuang, tapi urusan sandal dan sarung baru kali itu saya dengar," ujarnya diikuti tawa hadirin. 

Setelah kejadian tersebut, Megawati mulai mengenal kiai. Lebih-lebih ketika dekat dengan Gus Dur.

Demikianlah artikel tentang Sebuah Cerita : Bung Karno Dibuat Marah Megawati saat Terima Tamu Para Kiai yang bisa kita ambil hikmahnya. Terima kasih
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::