Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Alasan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Didirikan

Alasan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Didirikan

IPNU - IPPNU Kirig - Alasan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Didirikan
Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathan KH Mustofa Aqil Siroj menjelaskan tentang alasan dibentuknya Majelis Dzikir Hubbul Wathan. Menurutnya, majelis dzikir ini dibentuk untuk memperkokoh dan  memperkuat tali kebangsaan sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Allah sebagai upaya untuk keselamatan dunia dan akhirat. 

Demikian disampaikan adik kandung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj tersebut saat memberikan sambutan pada acara Halaqah Nasional Alim Ulama dan Deklarasi Majelis Dzikir Hubbul Wathan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13 /7).

Kiai yang juga pengasuh Pesantren Kempek Cirebon ini mengungkapkan tentang kegelisahan para masyayikh yang sepuh terhadap situasi yang terjadi di Indonesia pada akhir-akhir ini. Alasan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Didirikan

"Para kiai sepuh tidak diam memikirkan bangsa dan inilah jawabnya,"ujar Kiai Mustofa Aqil. 

Ia berharap, melalui majelis dzikir ini, semua elemen bersatu menuju titik mardhatillah (keridhaan Allah)dan menjadi apa yang diharapkan pendiri bangsa yaitu baldatun thayyibatun warabbun ghofur. 

"Kembali semua elemen bergerak pada satu harakah, yaitu harakah kesejahteraan bangsa tanpa melihat suku, ras, agama dan lain sebagainya," katanya. 

Acara deklarasi Majelis Dzikir Hubbul Wathan ini dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan ratusan Alim Ulama dari berbagai daerah. 

Demikianlah artikel tentang Alasan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Didirikan yang bisa IPNU - IPPNU Kirig bagikan kepada para pembaca. Sekian dan Terima Kasih
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::