Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

BERBAGI BERSAMA IPNU-IPPNU RANTING KIRIG "PEDULI LANSIA DHUAFA"


Program Kerja IPNU-IPPNU RANTING KIRIG




Salah satu Program Kerja yang dilakukan oleh Para Pengurus IPNU-IPPNU Ranting Kirig di Bidang Sosial Kemasyarakatan yaitu Mengadakan Santunan kepada para Mbah-mbah Lanjut Usia yang ada di Desa Kirig yang kurang Mampu (Dhuafa’)..Kegiatan tersebut diberi Nama “BERBAGI BERSAMA IPNU-IPPNU RANTING KIRIG PEDULI LANSIA DHUAFA”.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap Selapan sekali setiap Hari Jum’ah Legi dan Alhamdulillah sampai saat ini tanggal 8 februari 2013 sudah terlaksana 2 kali Santunan..

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan sedikit bantuan kepada para mbah-mbah supaya mengurangi beban hidupnya..Selain itu juga untuk membangun rasa sosial, peduli sesama di kalangan masyarakat di desa Kirig khususnya para Pengurus IPNU maupun IPPNU..

Untuk bantuan yang kita dapatkan tersebut kita dapat dari para Pengurus IPNU-IPPNU sendiri dan para Donatur tetap di desa Kirig yang ingin dan mau memberikan sedikit rezekinya untuk kegiatan Sosial ini..



Kami memang sengaja melibatkan pengurus IPNU maupun IPPNU dalam pendapatan bantuan tersebut.. Agar supaya setiap individu merasa dan sadar bahwa diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita untuk kita bantu suapaya meringankan beban hidupnya. Jadi disini para pengurus tidak hanya mempunyai konsep maupun ide, tetapi juga terjun dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial tersebut.. Dengan begitu rasa kemanusiaan dan solidaritas diantara sesama akan terbangun dengan sendirinya..

Jadi intinya pendapatan bantuan dari santunan Lansia ini kita dapatkan dari Para Pengurus IPNU-IPPNU dan para donatur tetap yang ada di desa Kirig..




Setiap donatur kita mintai sedekah beras sebesar 1 Kg setiap melaksanakan santunan tersebut.. Nantinya beras-beras tersebut dikumpulkan menjadi satu dan dibungkus dengan plastik 5 Kg perbungkusnya yang nantinya kita bagikan kepada para Mbah-mbah Lanjut usia yang berhak menerima bantuan tersebut.. Jadi setiap orang mendapatkan santunan (sedekah) sebesar 5 Kg beras.

Memang tidak seberapa bantuan dari kami,, tapi kami yakin dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya sedikit membantu meringankan beban hidup dari mereka yang mendapatkannya.

Kami selaku Pengurus IPNU-IPPNU RANTING KIRIG mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu merealisasikan dan mensukseskan kegiatan sosial ini..



Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat Ridlo dari Allah dan mendapat pahala yang berlipat ganda.. Amiin Ya Robbal 'Alamiin
Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

Blog Archive

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::