Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

Masyarakat dan Pelajar di Kudus ikuti Apel Hari Santri 22 Oktober 2016



Selamat Hari Santri Nasional - Dalam rangka Hari Santri, hari ini Sabtu (22/10) sekitar 7.000 lebih masyarakat dan pelajar di Kudus dari berbagai unsur seperti ormas-ormas Islam, Perwakilan ponpes, sekolah-sekolah Islam  maupun pejabat di jajaran Pemkab Kudus mengikuti kegiatan apel Hari Santri.

Bupati Kudus, Kang Musthofa selaku pimpinan Apel Hari Santri Nasional di kawasan Alun-alun Simpang 7 Kota Kudus, menyatakan setelah ditetapkan tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional oleh Presiden Joko Widodo sesuai Keppres No.22 tahun 2015. Hari Santri bukan lagi sebagai agenda kepentingan kelompok tetapi untuk kepentingan bangsa.

"Sehingga tidak perlu ada lagi santri yang gontok-gontokan, santri yang adu jotos dan lain sebagainya," ujarnya.

Bupati menegaskan para santri wajib menjaga kedaulatan NKRI dan kebhinekaan.

Dikatakan Bupati, para santri juga harus berevolusi menjadi Santri yang kekinian di era globalisasi dimana harus bisa menjawab semua tuntutan zaman dalam segala bidang.

"Para santri kedepan hendaknya diberikan kebebasan menentukan pilihan untuk menjadi politisi, birokrat, wirausahawan, cendekiawan maupun apa saja sesuai keahlian," tegasnya.

Namun, lanjut Kang Musthafa semuanya harus berlandaskan ajaran agama Islam. Bupati juga mengungkapkan rasa bangga bisa mengumpulkan semua santri di Hari Santri Nasional tahun ini.

Kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sekedar seremonial  tetapi diimplementasikan dalam wujud sehari-hari.

Sementara itu pada peringatan Hari Santri juga digelar di sekolah-sekolah Islam seperti yang terlihat di SMA Alma'ruf Kudus yang menggelar sepakbola ala santri yakni mengenakan atasan seragam sekolah dengan bawahan sarung.

Demikian kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional yang ada di Kota Kudus..

Sumber : dari Google

Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::