Selamat Datang di Website Resmi PR. IPNU - IPPNU Desa Kirig

MENYONGSONG BULAN SUCI RAMADLAN DENGAN MENYANTUNI 100 LANSIA DHUAFA





KIRIG (7/7/13). Marhaban Yaa Ramadlan...Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadlan 1434 H tahun ini, IPNU-IPPNU Ranting Kirig mengadakan agenda dalam bidang sosial yaitu “ Santunan 100 Lansia Dhuafa”.  Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memupuk atau membentuk rasa peduli terhadap sesama (yang membutuhkan uluran tangan kita) diantara para pengurus dan anggota IPNU-IPPNU sendiri,dan juga masyarakat pada umumnya.  Kegiatan tersebut ditujukan kepada mbah-mbah lanjut usia yang kurang mampu yang ada di desa Kirig. Pernyataan dari salah satu pengurus IPNU bahwa “Kegiatan ini diadakan agar para Lansia yang mendapatkan Santunan tersebut merasa senang dan apa yang mereka dapatkan bisa digunakan untuk bekal keperluan puasa. Selain itu juga kita harus memperhatikan para Lansia yang dhuafa tersebut supaya kebutuhan mereka sedikit terbantu dengan adanya perhatian dan uluran tangan kita tersebut”.




 
Kegiatan Tersebut dilaksanakan kemarin tanggal 7 Juli 2013. Dengan adanya kegiatan sosial tersebut, antusias masyarakat sekitar sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya bantuan sembako yang kita peroleh dari para donatur yang kita mintai bantuan.  Dari antusias masyarakat dan para donatur itulah acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Bahkan melebihi target yang kita tentukan. Bagaimana tidak..!!. Dari target kami 100 Lansia yang mau kita santuni, berkat banyaknya bantuan sembako yang panitia terima, Jumlah Lansia yang bisa kita santuni ada 108 orang. Alhamdulillah ya sesuatuu,,,^_^ (Lebay dikitlah..)




Sejak hari Ahad pagi para panitia penyelenggara (IPNU-IPPNU) sudah pada berkumpul di masjid kesayangan kita yaitu Masjid Suryawiyyah Kirig. Kita semua membagi tugas untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Dari pihak IPNU bertugas mengambil bantuan sembako kerumah para donatur yang sebelumnya sudah kita kasih surat permohonan bantuan, sedangkan pihak IPPNU bertugas membungkus sembako-sembako tersebut (beras,mie instan, dan minyak goreng) kedalam bungkus plastik untuk nantinya kita bagi kepada para Lansia. Setelah waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB kita semua sholat berjamaah dan setelah itu kita membagikan sembako tersebut kerumah masing-masing Lansia yang sebelumnya sudah kita data siapa saja yang berhak mendapatkan santunan tersebut. Berkat kerjasama dari semua pihak,khususnya dari rekan dan rekanita IPNU-IPPNU kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses dan sesuai sasaran.


Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Semoga amal kalian semua diterima dan dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan.Amiin

Semoga tahun yang akan datang kegiatan tersebut akan lebih semarak lagi..




Mari Ulurkan tangan kita untuk menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan kita..
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

joni
January 10, 2014 at 2:47 PM

siip lanjutkan....

Post a Comment

Terima Kasih telah memberikan komentar pada Artikel ini.
Semoga Bermanfaat

LAZISNU UNTUK UMAT

Popular Post

 
Support : NU Pusat | IPNU IPPNU Kirig | PC. IPNU IPPNU Kudus
Copyright © 2014. IPNU-IPPNU RANTING KIRIG - All Rights Reserved
ReDesigned by Cah Koedoes Published by Syafi' el-syada
Powered by Blogger
::: Silahkan kirimkan kritik, saran, dan hasil karya kalian melalui email kami di : ipnu.ippnukirig@gmail.com ::: Info Pemasangan iklan, hubungi kami via email : ipnu.ippnukirig@gmail.com atau Via HP : 085 742 085 786 ::: Follow kami untuk mendapatkan berita terbaru :::